Pelaksanaan Professional Learning Colaboratif (PLC) Terkait Implementasi PJOK di Era Kurikulum Merdeka
Professional Learning Colaboratif (PLC); PJOK; Kurikulum Merdeka
DOI:
https://doi.org/10.37742/aksararaga.v6i2.100Abstract
Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk melihat dampak Pelaksanaan Kegiatan Kolaboratif Kelompok Terkait Pemahaman Guru Pada Implementasi PJOK. Metode kegiatan pengabdian ini adalah pelatihan secara luring selama 2 hari. Peserta kegiatan pengabdian masyarakat ini berjumlah 29 orang guru pendidikan jasmani yang tersebar di wilayah Kota Cimahi. Pengukuran pemahaman tentang penulisan karya tulis ilmiah dilakukan sesudah pelaksanaan. Dari hasil pengukuran sesudah pelaksanaan pelatihan didapat hasil terjadi peningkatan pemahaman guru PJOK pada pasca kegiatan penguatan impelementasi kurikulum merdeka dan kegiatan penguatan ini sangat membantu para guru penjas dalam meningkatkan pemahaman terkait assensi PJOK, capaian pembelajaran PJOK dan elemen serta penyusunan perangkat ajar pada era kurikulum merdeka.